Home » » Audiensi Guru Honor Kota Bandung

Audiensi Guru Honor Kota Bandung

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 27 November 2013 | 11:59:00 PM


Pada Selasa, 26 Oktober 2010 lalu, serombongan perwakilan Asosiasi Guru Honor Kota Bandung datang beraudiensi ke Fraksi PKS.
       
Ditemui oleh Ustadz Gamari dan Ibu Ledia Hanifa para guru honor ini mencurahkan uneg-uneg mereka terkait dengan kondisi status pekerjaan mereka sebagai guru hononer selama ini.
       
Beberapa permasalahan yang cukup mengganggu mereka temukan di lapangan. Misalnya soal ketidakakuratan data guru honor di tingkat Kecamatan, rantai pemberkasan yang sangat panjang dan berbelit, ketimpangan kesejahteraan yang tajam dibandingkan guru yang sudah diangkat menjadi pegawai negeri serta nasib rekan-rekan seprofesi mereka khususnya untuk guru-guru yang membidangi kesenian atau mata pelajaran muatan lokal.
       
“Rekan-rekan guru misalnya guru kesenian dan mulok tidak bisa diangkat karena memang tak ada kuota untuk itu,  begitu pula pengangkatan para guru honor lainnya menjadi terhambat karena soal ketidakakuratan dan bahkan juga manipulasi data.” jelas mereka prihatin.
       
Para guru ini berharap pemerintah lebih peduli pada nasib guru-guru honor yang jumlahnya mencapai ribuan orang.
       
“Setidaknya, sebagai langkah awal kami berharap ada upaya pembenahan data sehingga nasib guru honor menjadi lebih jelas, mengingat ada aturan yang menetapkan soal batas waktu minimal telah mengajar sejak Januari 2005, untuk dapat diangkat sebagai pegawai.”
       
Ustadz Gamari dan Ibu Ledia pun menampung curhatan dan masukan-masukan ini serta berjanji akan menyampaikannya pada pihak-pihak terkait terutama BKN dan Menteri Pendidikan agar nasib guru honor ini menjadi lebih baik di masa datang. 

0 komentar:

Posting Komentar