Home » » Audiensi Indonesia Parliament Council Dalam Upaya Mendukung Disahkannya RUU Dampak Pengendalian Tembakau Menjadi Undang-Undang

Audiensi Indonesia Parliament Council Dalam Upaya Mendukung Disahkannya RUU Dampak Pengendalian Tembakau Menjadi Undang-Undang

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 27 November 2013 | 10:39:00 PM


Jajaran aktivis dari Indonesian Parliament Council memberikan masukan, sharing ide dan mendukung langkah-langkah anggota dewan darti Fraksi PKS khususnya yang berkiprah di komisi IX untuk mengupayakan agar RUU Dampak Pengendalian Tembakau segera disahkan menjadi Undang-undang.
       
Banyak paparan data menarik di dapat dari para aktivis IPC ini. Betapa Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Pacifik yang belum meratifikasi Konvensi FCTC, bahwa merokok sesungguhnya semakin memiskinkan orang miskin dan bahwa peraturan yang akan membatasi iklan dan peredaran rokok sama sekali tidak dimaksudkan dan tidak akan merugikan petani tembakau.
       
“Selama ini tidak ada penambahan lahan dan produksi daun tembakau, tetapi produk rokok melonjak, ini dikarenakan industri rokok mengimpor tembakau dri negara lain,” demikian salah satu info yang dipaparkan.

0 komentar:

Posting Komentar