Home » » Undang-undang Lingkungan dan Implementasinya

Undang-undang Lingkungan dan Implementasinya

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 27 November 2013 | 10:34:00 PM


Februari lalu, mahasiswa Teknik Material ITB angkatan 2006 kedatangan tamu istimewa. Ibu Ledia Hanifa, dari komisi IX DPR RI menjadi dosen tamu untuk menjabarkan persoalan pembentukan undang-undang, pemaparan singkat soal Undang-undang lingkungan dan implementasinya.
       
Meski hampir seluruh mahasiswa mengaku belum pernah membaca Undang-undang No 32  tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup, namun para mahasiswa dengan  antusias memberikan tanggapan beragam lewat pertanyaan-pertanyaan yang unik dan kadang lucu.
       
Misalnya saja soal “Pohon di depan rumah saya yang sudah tua dan bersejarah, tapi dtebang juga oleh Pemda...”  hingga soal “Mengapa pemerintah kota  seolah tidak memiliki kepedulian terhadap  masalah Babakan Siliwangi, bagian hutan kota yang ditengarai akan menjadi pusat perbelanjaan.”
       
Mata kuliah yang menurut para mahasiswa kadang dilakukan secara bilingual –menggunakan Bahasa Inggris dan  Bahasa Indonesia– kali ini juga dilakukan Ledia secara bilingual dengan menggunakan Bahasa Inggris bercampur Bahasa Sunda.

0 komentar:

Posting Komentar