Home » , » Warung Indonesia di Belantara Belanda

Warung Indonesia di Belantara Belanda

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 27 November 2013 | 11:05:00 PM


Ketika menyusuri bagian demi bagian kota Amsterdam, Ledia pun diajak mengunjungi  “Warung Aji”, toko makanan Indonesia. Pemiliknya warung adalah Pak Budi, WNI yang sudah 20 tahun tinggal di Belanda. 

Di warung ini segala macam makanan khas Indonesia tersedia komplit, menggiurkan dan yang penting, rasanya ternyata lezat. 
       
Kangen dengan tempe orek, telor balado, cah toge, urapan atau nasi goreng, tinggal pilih. Begitu pula aneka kue seperti lapis legit, pastel, lumpia, dadar gulung dll. Semua makanan tentu bisa dimakan di tempat tapi hanya sebagian yang bisa di bawa pulang alias (take away). 
       
Suksesnya warga negara kita berdagang kuliner khas Indonesia tentu patut kita syukuri, apalagi bila negeri kita sampai dikenal sebagai gudangnya makanan enak. 
       
Bahkan seorang pembeli perempuan sengaja datang dari kota yang jauh hanya untuk membeli Cendol. Ia mengenal cendol saat tinggal di Suriname. Namun menurutnya cendol “warung aji” sudah terkenal enak sehingga dia datang untuk membuktikan. Lantas sekali mencoba, sang perempuan mengamininya hingga tak segan mendatangi warung ini di waktu-waktu lain meski harus meluangkan waktu cukup lama. Tak heran setelah minum segelas cendol, perempuan ini menambah pesanan bungkus untuk di bawa pulang. Luar biasa bangganya saya menjadi warga Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar