Home » , » Kualitas Dewan Menurun, Pemilu Sistem Proporsional Terbuka Untungkan Pemodal

Kualitas Dewan Menurun, Pemilu Sistem Proporsional Terbuka Untungkan Pemodal

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 10 Desember 2013 | 7:33:00 PM


RMOL. Sistem proporsional terbuka dalam Pemilu 2014-2018 yang telah diputuskan Paripurna DPR disinyalir hanya akan menghasilkan anggota dewan yang tidak berkualitas. Justru, sistem proporsional terbuka akan menguntungkan para pemodal.
          Anggota DPR dari Fraksi Partai PKS, Ledia Hanifa menyatakan bahwa sistem tersebut hanya akan membuat kualitas Wakil Rakyat akan semakin menurun.
          "Sistem Pemilu tersebut, saya rasa hanya akan menguntungkan para pemodal, padahal bagi kami kematangan lah yang mesti di prioritaskan dan orang-orang yang memang udah populis, bahkan tidak hanya itu, kualitasnyapun akan menurun," kata Ledia saat melakukan masa reses, di Bandung, Kamis (19/4).
          Tidak hanya itu, menurut ledia Jika partai politik tidak mampuh mengafred kadernya secara benar, akan mengakibatkan penurunan kualitas di tingkat legislatif.
          "Mau tidak mau bahwa partai itu menentukan siapa yang duduk di legislatif, makanya pengkaderan harus benar-benar selektif," katanya.
          Meskipun demikian, karena itu sudah menjadi keputusan dan sudah ditetapkan tentunya seluruh partai harus menjalankannya. "Ya sistem tersebut kan sudah di putuskan, walau begitupun kami harus tetap menerimanya," ujarnya. [mar]/ww.rmol.co/read/2012/04/19/61171/


0 komentar:

Posting Komentar