Home » » KOMISI VIII DPR RI TETAPKAN BPIH US $ 3, 219

KOMISI VIII DPR RI TETAPKAN BPIH US $ 3, 219

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 15 Oktober 2014 | 12:09:00 AM



WE Online - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ledia Hanifa digedung DPR mengatakan bahwa Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) telah ditetapkan sekitar US $ 3, 219. Penetapan tersebut disepakati Komisi VIII dengan asumsi nilai tukar rupiah pada angka 10.500.
Menurutnya BPIH diantaranya dialokasikan untuk ongkos penerbangan, pemondolan di Mekkah hingga biaya hidup selama pelaksanaan ibadah haji. Namun dengan adanya penurunan tersebut maka akan diupayakan pelaksanaan efisiensi biaya penerbangan dan pemondokan.
Ledia mengatakan bahwa dengan adanya efisiensi tersebut diharapkan pemerintah dapat lebih kuat dalam bernegosiasi terkait kerjasama dengan pihak ketiga. Namun ledia juga berharap agar efisiensi biaya tersebut tidak mengurangi kualitas pelayanan ibadah haji.
Menurutnya selanjutnya akan dilakukan upaya mengoptimalkan dana bagi hasil untuk pemenuhan kebutuhan jamaah. Dimana dengan biaya haji yang terus meningkat namun kebutuhan para jamaah haji terus dikabarkan tidak terpenuhi dengan baik.(Yuni E)
Foto : SY/http://wartaekonomi.co.id/berita25427/komisi-viii-dpr-ri-tetapkan-bpih-us--3-219.html

0 komentar:

Posting Komentar