Home » , » Ledia Amalia Hanifa: Dinas Sosial Diminta Kerjasama Lakukan Pendampingan

Ledia Amalia Hanifa: Dinas Sosial Diminta Kerjasama Lakukan Pendampingan

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 15 Oktober 2014 | 12:11:00 AM



PONTIANAK  / WAWASAN NEWS- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ,Ledia Amalia Hanifa berharap agar dinas sosial bekerjasama dengan instansi terkait lainnya dalam memberikan pendampingan terhadap penerima KUBE (Kelompok Usaha Bersama). Hal tersebut disampaikan Ledia saat mengunjungi langsung kelompok usaha bersama Musyid Maju, salah satu penerima program KUBE di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (11\3).

"Kelompok usaha bersama Mursyid Maju ini memilih usaha keramba ikan dalam penggunaan dana bantuan program KUBE dari Kementerian Sosial. Kami lihat sendiri disini Alhamdulillah sejauh ini usaha keramba ikan ini berjalan dan  sebentar lagi sudah bisa dipetik hasilnya alias dipanen. Namun disini kami mendapat masukan bahwa mereka masih kesulitan mendapatkan pelet atau pakan ikan," ujar Ledia.

Untuk itu, ia berharap agar dinas sosial sebagai pendamping KUBE dapat bekerja sama dengan instansi terkait dalam melakukan pendampingan.. Misalnya bekerjasama dengan dinas perikanan untuk bisa mendapatkan pakan ikan atau pelet dengan harga yang terjangkau.
Tidak hanya itu, untuk tahap selanjutnya Ledia juga berharap agar dinas sosial juga melakukan pendampingan dalam pemasarannya. Sehingga penerima KUBE tidak merasa sia-sia akan hasil usahanya tersebut.

"Dengan adanya pendampingan dari awal hingga ke tahap pemasarannya ini Insya Allah usaha ini akan dapat berjalan dan berkembang, hingga akhirnya tujuan utama dari KUBE ini, memandirikan kelompok masyarakat yang kurang beruntung dapat tercapai," jelasnya.

Ledia juga menekankan bahwa program ini bukan bagi-bagi uang semata, tapi bagaimana memandirikan kelompok masyarakat ekonomi lemah untuk mandiri dan akhirnya bisa meningkatkan ekonomi keluarga untuk selanjutnya. Sebagaimana ketentuan dinas sosial, setiap KUBE yang terdiri dari 10-20 keluarga mendapat bantuan modal usaha sebesar 20 juta rupiah. 


(haris/parle/wn)/ http://www.wawasannews.com/index.php?option=com_k2&view=item&id=5031:ledia-amalia-hanifa-dinas-sosial-diminta-kerjasama-lakukan-pendampingan&Itemid=564&lang=en

0 komentar:

Posting Komentar