Home » , , , » Karikatur Nabi Marak di Barat, PKS: Jadi Siapa yang Intoleran?

Karikatur Nabi Marak di Barat, PKS: Jadi Siapa yang Intoleran?

Written By Ledia Hanifa on Senin, 02 November 2015 | 12:18:00 AM

WAKIL Ketua Komisi VIII DPR RI, Ledia  Hanifa menyayangkan digelarnya lomba Karikatur Nabi Muhammad SAW di negara besar yang menjunjung tinggi demokrasi seperti Amerika serikat.
Ledia menegaskan lomba karikatur nabi bukanlah cara menegakkan demokrasi dan toleransi. Apalagi, konon pelaksanaan lomba tersebut dilakukan atas nama demokrasi dan sebagai bentuk protes atas kartunis salah satu media luar yang lebih dulu melakukan hal serupa.

“Lantas apa yang mereka lakukan itu juga sebuah toleransi? ”ungkap Ledia, belum lama ini.

Dijelaskan Ledia, inti dari toleransi itu sejatinya menghormati, menerima dan berempati dengan sesama umat manusia. Dan mereka tidak boleh menukik hal-hal yang substansi.

Di mana, kata dia, dalam ajaran Islam tidak diperbolehkan menggambarkan Rasulullah SAW. Namun mereka malah sengaja membuat lomba tersebut dengan alasan kebebasan berekspresi.

“Jadi di sini yang tidak toleran siapa?” tanyanya.

Meski demikian, menurut Ledia, umat Islam khususnya yang ada di Indonesia tidak terpancing terhadap hal tersebut.

Pemerintah Indonesia, kata dia, perlu melakukan lobi-lobi khusus agar peristiwa serupa tidak terulang lagi. “Dan, akhirnya bisa memancing kemarahan umat muslim dunia, khussunya di Indonesia,” tegas Politisi Fraksi PKS ini.

[de/Islampos]
https://www.islampos.com/karikatur-nabi-marak-di-barat-pks-jadi-siapa-yang-intoleran-183656/

0 komentar:

Posting Komentar