Home » , , , » Komisi VIII DPR RI Kunjungi Desa Tangguh Bencana Parangtritis

Komisi VIII DPR RI Kunjungi Desa Tangguh Bencana Parangtritis

Written By Ledia Hanifa on Senin, 02 November 2015 | 12:49:00 AM

Bantul – 12 orang Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), mengunjungi Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Kamis (21/5/2015).

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Hj. Ledia Hanifa Amaliah.
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Hj. Ledia Hanifa Amaliah, S.Si, M.Psi.T, menyampaikan, kunjungan ini, dalam rangka monitoring pelaksanaan program Destana yg difasilitasi BNPB. Selain itu, kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung manfaat program bagi masyarakat, serta melihat apakah ada hambatan dalam implementasi Destana di daerah.

Ledia Hanifa menambahkan, Komisi VIII perlu memastikan kesehatan program yang dilaksanakan antara Pemerintah Pusat dan Daerah, hal ini perlu dilakukan supaya masyarakat benar-benar mendapatkan mafaatnya, jelasnya.

Desa Parangtritis, merupakan salah satu Desa Tangguh Bencana (Destana) di Kabupaten Bantul yang difasilitasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Desa ini, merupakan salah satu desa di Kabupaten Bantul yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, dengan potensi ancaman Gempa yang dapat berpotensi Tsunami.

Komisi VIII DPR RI merupakan Komisi yang membidangi Agama, Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Komisi ini merupakan mitra kerja BNPB ditingkat Pusat. (Aka/foto. Dewanto D)
http://bpbd.bantulkab.go.id/komisi-viii-dpr-ri-kunjungi-desa-tangguh-bencana-parangtritis/

0 komentar:

Posting Komentar