Home » , , , , » Fraksi PKS Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Fraksi PKS Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 21 September 2016 | 11:53:00 PM

Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menyatakan kembali komitmen PKS dalam memperjuangkan pemenuhan hak para penyandang disabilitas. Perjuangan hak para penyandang disabilitas itu akan ditempuh secara bersamaan di dua ranah.

"Pertama, di daerah-daerah dengan kader PKS menjadi kepala daerah dengan memenangi Pilkada 2017 kemarin. Kedua, di level pusat (nasional) dengan cara memperjuangkan hak-hak mereka melalui pembahasan RUU Penyandang Disabilitas ber
sama dengan Pemerintah,” kata Jazuli dalam pernyataannya ke "PR" Online, Rabu (27/1/2016).
Selain itu, Jazuli juga mengingatkan kepada Pokja RUU Disabilitas agar turut juga membangun komunikasi kepada pihak kementerian (eksekutif) dan fraksi-fraksi lain di DPR RI. "Hal itu agar terbentuk Komisi Nasional yang bertujuan untuk mengawasi terpenuhinya hak-hak penyandang disabilitas tersebut. Bahkan kalau perlu bisa dibuat komitmen untuk membangun komite tingkat nasional, provinsi dan kota/kabupaten,” tambah legislator PKS dari Dapil Banten ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ledia Hanifa, dalam kesempatan ini juga menegaskan pihaknya berkomitmen untuk segera mengesahkan RUU Disabilitas. Bahkan, menurut Ledia, seharusnya hal itu dapat diselesaikan dalam satu masa sidang saja di tahun 2016 ini.

“Karena itu segala dukungan dari berbagai kalangan untuk kepentingan ini, sangat kami harapkan dan kami terima dengan tangan terbuka,” jelas Ketua Panja RUU Penyandang Disabilitas ini.(Sarnapi/A-147)***

http://www.pikiran-rakyat.com/politik/2016/01/27/358658/fraksi-pks-perjuangkan-hak-penyandang-disabilitas

0 comments:

Posting Komentar