Home » , » Ledia Hanifa: PON Bukti Perhatian Pemerintah pada Generasi Muda

Ledia Hanifa: PON Bukti Perhatian Pemerintah pada Generasi Muda

Written By Ledia Hanifa on Senin, 19 September 2016 | 12:39:00 AM

Jurnal Bandung – Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan ajang untuk membuktikan seberapa besar perhatian pemerintah daerah pada dunia olahraga.

Sebab, besarnya perhatian pemerintah daerah terhadap olahraga akan tercermin dari prestasi para atletnya.

Hal ini diungkapkan anggota DPR asal daerah pemilihan (dapil) I Jawa Barat, Ledia Hanifa. Menurut Ledia, pemerintah daerah berkewajiban membina bakat dan potensi atlet di masing-masing daerah.
Selain demi prestasi keolahragaan, hal ini pun penting untuk menanamkan jiwa sportivitas di kalangan masyarakatnya. Namun, menurut Ledia, tidak banyak pemerintah daerah yang memberi perhatian maksimal terhadap olahraga.

“Padahal potensi anak-anak muda di daerah sangat bagus. Bukan cuma (potensi) akademi, tapi di luar itu, olahraga dan kesenian,” kata Ledia kepada Jurnal Bandung di Bandung, akhir pekan lalu.

Selain itu, ajang PON pun menjadi bukti seberapa besar perhatian pemerintah kepada generasi muda.
“Anak muda punya potensi dan peluang besar. Bagaimana melatih sportifitas pada diri mereka. Karena mereka akan menjadi generasi penerus,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, prestasi buruk pada dunia olahraga tidak serta merta menjadi tanggung jawab atlet.

“Kalau kalah, jangan salahkan individual. Tapi bisa jadi karena memang proses pembinaan pemerintah daerah yang kurang matang,” katanya.
http://www.jurnalbandung.com/ledia-hanifa-pon-bukti-perhatian-pemerintah-pada-generasi-muda/

0 komentar:

Posting Komentar