Home » , , , , , , , » Program LGBT di Indonesia: UNDP Gelontorkan Rp107,8 Miliar?

Program LGBT di Indonesia: UNDP Gelontorkan Rp107,8 Miliar?

Written By Ledia Hanifa on Kamis, 22 September 2016 | 12:15:00 AM

Wa¬kil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ledia Hanifa Amalia meminta pemerintah menye¬lidiki dan mengkonfirmasi adanya dana dari United Na¬tions Development Progra¬mme (UNDP) atau Badan Program Pembangunan PBB senilai Rp 107,8 miliar untuk program LGBT di Indonesia.

“Kita tak tahu, kita de¬ngar¬nya sekilas di Indonesia mitranya Komnas HAM ka¬lau baca di berita. Seharusnya, ditanyakan juga ke pe¬me¬rintah tujuannya apa karena tidak sejalan dengan keya¬kinan. Itu yang harus bisa dicek pemerintah lebih da¬lam,” kata politisi PKS itu, Minggu (14/2).

Ia menjelaskan, aliran da¬na dari luar negeri untuk pem¬bangunan, misalnya pin¬ja¬man atau hibah dari luar negeri, biasanya masuk mela¬lui Bappe¬nas. Kemudian, dana ter¬sebut akan dise¬suai¬kan de¬ngan RPJMD. Menu¬rutnya, Bappenas tidak tahu menahu ih¬wal aliran dana UNDP ter¬sebut. Namun, ia mengaku ti¬dak tahu menahu bagaimana ji¬ka aliran dana tersebut bera¬sal dari swasta. Ia beralasan, ba¬nyak hal yang tidak ter¬in¬for¬masikan kepada anggota par¬lemen.

Komisi VIII, Ledia me¬lan¬jutkan, akan mencoba meng¬konfimasi pada Ke¬men¬terian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Agama (Ke¬me¬¬nag) serta Kementerian Pem¬ber¬dayaan Perempuan dan Per¬lindungan Anak (Ke¬men¬terian PPA). Ia mem¬per¬ta¬nyakan, kenapa Indonesia diseret dalam hal yang tidak sesuai dengan UUD 1945.

“Makanya, pemerintah harus mengambil tindakan, termasuk melakukan konfir¬masi ke Komnas HAM terma¬suk di dalamnya UNDP pasti ada perwakilannya di Indo¬nesia,” ujarnya.
Menyoal permasalahan LGBT, ia meyakinkan, Ke¬men¬sos mempunyai anggaran untuk merehabilitasi kaum-kaum tersebut. Sebab, Ledia mengatakan, LGBT masuk dalam penyandang masalah kesejahteraan sosial. “Itu masalah termasuk di dalam¬nya ada dana rehabilitasinya, di nomenklatur Kemensos,” jelasnya. (h/rol)

http://harianhaluan.com/news/detail/48661/undp-gelontorkan-rp1078-miliar

0 komentar:

Posting Komentar