Home » , , , » Fraksi PKS Janji Perjuangkan Pembangunan Gereja di NTT

Fraksi PKS Janji Perjuangkan Pembangunan Gereja di NTT

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 11 Juli 2017 | 3:55:00 AM

 Metrotvnews.com, Jakarta: Fraksi PKS DPR berjanji memperjuangkan pembangunan sebuah gereja di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Janji itu terlontar ketika menerima perwakilan masyarakat setempat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Kita akan perjuangkan di Tahun Anggaran 2017," kata Anggota Fraksi PKS DPR Ledia Hanifa dalam siaran persnya, Selasa (27/9/2016).

Menurut Anggota Komisi Agama ini, bantuan DPR terhadap pembangunan rumah ibadah maksimal dianggarkan Rp250 juta per unit. Dan pembangunan itu harus dilakukan di atas tanah yang bersertifikat.

"Kita sedang mencoba ke Dirjen Bimas Kemenag karena biasanya anggaran untuk rumah ibadah hanya Rp250 juta. Tidak sampai miliaran. Ini yang akan kami upayakan, apakah nanti proposalnya dipecah, atau pembangunan multiyears atau bagaimana," Ledia.

Anggota Fraksi PKS lainnya, Iqbal Romzi menambahkan pemangkasan anggaran oleh Menteri Keuangan tidak berpengaruh pada bantuan pembangunan rumah ibadah. "Itu pasti," kata Iqbal yang juga Anggota Badan Anggaran ini.

Sebelumnya, perwakilan masyarakat NTT yang hadir adalah Kepala Dinas Olahraga, Dinas Pendidikan, beberapa anggota DPRD dan tokoh pendeta. Mereka berharap Fraksi PKS memperjuangkan pembangunan gereja dengan mengajukan proposal sebesar Rp3 miliar dalam Tahun Anggaran 2016.

Selain pembangunan rumah ibadah, aspirasi juga berkaitan dengan kebutuhan pembangunan Ruang Kelas Baru di 42 Unit Sekolah Baru, 11 Unit Ruang Guru Baru, 11 Unit Lab IPA, dan 11 Perpustakaan di level jenjang SMP Negeri.

http://news.metrotvnews.com/politik/ybD1Zymk-fraksi-pks-janji-perjuangkan-pembangunan-gereja-di-ntt

0 komentar:

Posting Komentar