Home » , , , , » Layanan Haji Satu Atap diresmikan

Layanan Haji Satu Atap diresmikan

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 11 Juli 2017 | 2:38:00 AM

BANDUNG,(PR).-Untuk membantu kaum Muslimin yang akan mendaftar ibadah haji, Permata Bank Syariah membuka loket pelayanan satu atap di Kemenag Kota Bandung, Jumat (26/8). Dengan adanya pelayanan satu atap ini membuat jemaah calon haji tidak perlu bolak-balik ke Kantor Kemenag dan bank penerima setoran biaya perjalanan ibadah haji.

Menurut Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Jabar, Ajam Mustajam menyatakan, pelayanan haji satu atap ini merupakan terobosan baru yang perlu ditiru kabupaten/kota lainnya. "Ide ini dari Kota Bandung yang menerapkan pelayanan haji satu atap ini meski sudah didahului Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Jumlah pendaftar haji di Jawa Barat, kata Ajam, hampir 500 orang per hari dengan jumlah pembayaran awal biaya haji Rp 25 juta/orang. "Sedangkan haji khusus atau haji plus biaya pendaftaran 4.000 dollar AS sehingga setiap hari perputaran uang untuk pendaftaran haji amat besar. Tentu ini potensi yang amat besar untuk ditangkap perbankan syariah," ujarnya.

Acara dihadiri Kepala Kemenag Kota Bandung Yusuf, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandung Agus Safari, Anggota Komisi VIII DPR Ledia Hanifa, Direktur Permata Bank Syariah Achmad K. Permana, dan para pengurus Kelompok Bimbingan ibadah Haji (KBIH). "Layanan satu atap ini jelas sangat membantu jemaah calon haji karena membuat proses validasi dan pembayaran lebih efektif dan efisien," kata Permana.***

http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2016/08/26/layanan-haji-satu-atap-diresmikan-378387

0 komentar:

Posting Komentar