Home » , , » Ledia Hanifa Bagikan Buku Laporan Kinerja

Ledia Hanifa Bagikan Buku Laporan Kinerja

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 11 Juli 2017 | 12:45:00 AM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Mengisi masa reses yang dimulai akhir Maret, Ledia Hanifa Amaliah, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (pks) menyampaikan Buku Berkhidmat Untuk Rakyat; Laporan Kinerja 2015 Kelompok Komisi VIII Fraksi Partai Keadilan Sejahtera kepada para wartawan dalam media gathering di Dekkan Cafe, Bandung, Jumat (24/3) lalu.
Ledia menjelaskan, buku tersebut dikeluarkan sebagai salah satu bagian upaya pertanggungjawaban sosial kepada publik khususnya para konstituen di daerah pemilihan

“Meski sering turun ke dapil dan melaksanakan kegiatan-kegiataan bersama masyarakat, masih sering didapat pertanyaan tentang apa saja sih yang kami kerjakan sebagai anggota dewan? Untuk itulah maka sebagian dari apa yang kami kerjakan dalam keseharian sebagai anggota dewan kami laporkan dalam buku ini,” ujar anggota DPR yang mewakili dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi ini.
Buku laporan yang dikeluarkan oleh Kelompok Komisi (Poksi) VIII FPKS ini secara khusus membentangkan apa saja aplikasi dari tiga fungsi anggota dewan yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan yang dilakukan di komisi VIII DPR RI yang memiliki mitra kerja Kementrian Agama, Kementrian Sosial, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI).
Penjabaran progres perumusan Undang-undang, pembahasan APBN bersama pemerintah, pembahasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji, berbagai kunjungan kerja pengawasan hingga apa tujuan, isi dan hasil kunjungan kerja ke luar negeri dipaparkan dalam buku setebal 200 halaman ini
Ledia menambahkan, masih banyak kegiatan seperti kunjungan ke dapil, sosialisasi undang-undang, audiensi, menerima berbagai tamu dan delegasi, rapat-rapat kerja dan berbagai kegiatan lain yang belum tertuliskan dalam buku.
“Tetapi hampir semua inti kegiatan kami sertakan sebagai sebuah laporan kepada masyarakat, dengan harapan hal ini dapat menjadi sebuah budaya yang baik untuk memberikan pertanggubgjawaban publik pada mereka yang sudah memberikan amanah perwakilan ke pundak kami, para anggota dewan,” terang Ledia.
Anggota Poksi VIII FPKS terdiri atas Ledia Hanifa Amaliah yang merupakan Ketua Poksi VIII FPKS sekaligus Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Hidayat Nur Wahid yang sekaligus juga merupakan Wakil Ketua MPR RI serta Iqbal Romzi dan Abdul Fikri Faqih. (mun)

http://bandung.pojoksatu.id/read/2016/03/27/ledia-hanifa-bagikan-buku-laporan-kinerja/

0 comments:

Posting Komentar