Home » , » Ledia Hanifa: Saya Ketemu Fahri Malah Ketawa-tawa

Ledia Hanifa: Saya Ketemu Fahri Malah Ketawa-tawa

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 11 Juli 2017 | 12:56:00 AM

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera Ledia Hanifa mengaku sabar menunggu proses pergantiannya sebagai wakil ketua DPR pengganti Fahri Hamzah.
Ledia menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada pimpinan Fraksi PKS maupun pimpinan DPR.
"Kalau saya secara personal ikuti proses, bukan kewenangan saya, bahwa saya harus ribut misalnya," kata Ledia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/4/2016).
Ledia mengatakan bahwa setelah pemecatan itu, dirinya tak mempunyai masalah apapun dengan Fahri Hamzah. Dia justru memiliki hubungan baik dengan anggota DPR daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat itu.
Ledia bahkan mengaku sudah dua kali bertemu dan berbicara dengan Fahri pasca-pemecatannya.
Akan tetapi, Ledia mengaku tidak berbicara dengan Fahri mengenai masalah pemecatan atau pun penunjukannya sebagai wakil ketua DPR.
Anggota Fraksi PKS perempuan satu-satunya ini mengaku tak ada rasa canggung saat bertemu dan berbicara dengan Fahri.
"Saya juga sudah ketemu Fahri. Kami malah ketawa-ketawa," ucap Ledia.
Presiden PKS Sohibul Iman sebelumnya menyebut bahwa pihaknya tidak akan menunggu selesainya proses hukum gugatan yang diajukan oleh Fahri Hamzah. PKS memproses pergantian kursi Wakil Ketua DPR RI yang diduduki oleh Fahri.
(Baca: PKS Tetap Proses Penggantian Fahri Hamzah dari Jabatan Wakil Ketua DPR)
"Berdasarkan UU MD3 dan tata tertib, proses pergantian kepemimpinan itu adalah hak fraksi yang tidak perlu menunggu proses selesainya hukum itu sendiri," kata Sohibul di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).
Sohibul mengaku terus berkomunikasi dengan sejumlah ketua partai politik dan anggota DPR lain terkait pergantian Fahri.
Ia berharap bahwa dari proses lobi politik itu muncul kesepahaman dalam proses pergantian kursi Wakil Ketua DPR meskipun saat ini Fahri telah membuat laporan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Terkait pemecatan ini, Fahri menggugat tiga pihak ke pengadilan. Mereka yang digugat ialah Presiden PKS Sohibul Iman, Majelis Tahkim PKS, dan Badan Penegak Disiplin Organisasi PKS.
(Baca: Dipecat, Fahri Hamzah Gugat Presiden PKS, Majelis Syuro, dan BPDO)
Fahri dan pengacaranya meminta agar pimpinan DPR tidak memproses pergantian baik sebagai Wakil Ketua DPR maupun anggota DPR.
Pimpinan DPR diminta menunggu hingga ada putusan yang berkekuatan hukum tetap dari pengadilan. (Baca: Tolak Diganti, Fahri Hamzah Surati Pimpinan DPR dan Fraksi)

http://nasional.kompas.com/read/2016/04/20/19551441/Ledia.Hanifa.Saya.Ketemu.Fahri.Malah.Ketawa-tawa

0 komentar:

Posting Komentar