Home » , , » Rp 70 Triliun Dana Haji Mengendap

Rp 70 Triliun Dana Haji Mengendap

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 11 Juli 2017 | 4:06:00 AM

JAKARTA (HN) - Sekitar Rp 70 triliun dana haji diperkirakan mengendap tanpa pernah digunakan. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ledia Hanifa Amalia terkait pentingnya pembentukan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).


BPKH memungkinkan dana yang mengendap bisa digunakan untuk kepentingan jamaah haji. "Dana ini luar biasa besar, sehingga harus terkelola dengan baik," kata Ledia pada Selasa (18/10).


Ledia mengatakan, kementerian sebetulnya sudah berusaha memanfaatkan dana tersebut. Saat ini pemerintah menerapkan virtual account per jamaah. Hasilnya jamaah mendapat info bagi hasil dari hasil investasi uang setoran haji.


Namun sistem tersebut belum bisa memaksimalkan penggunaan dana haji. "BPKH nantinya mampu mengelola dana jamaah dengan baik. Dengan pengaturan yang lebih baik maka manfaat yang diterima juga besar," katanya.


Pengelolaan dana yang lebih baik bukan tidak mungkin mampu mengimbangi laju inflasi dunia. Hasilnya meski dana setoran haji naik, manfaat yang diterima jamaah bisa semakin baik.

http://www.harnas.co/2016/10/18/rp-70-triliun-dana-haji-mengendap

0 komentar:

Posting Komentar