Home » , , , » Pemerintah Diingatkan agar Tetap Berpegang pada UU ASN

Pemerintah Diingatkan agar Tetap Berpegang pada UU ASN

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 03 Oktober 2017 | 11:53:00 PM

 Metrotvnew.com, Jakarta: Pemerintah mempunyai cara terbaru untuk menggenjot para atlet agar berprestasi. Jika biasanya mereka diganjar hadiah uang, maka kali ini pemerintah mengimingi para atlet yang berhasil meraih medali emas pada Sea Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia, dengan promosi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa menyambut baik usulan tersebut. Menurutnya, hal itu salah satu cara untuk memperbaiki kesejahteraan atlet pada hari tua.
Baca juga

"Banyak cerita kesejahteraan atlet kita pada hari tua tidak cukup baik. Kalau semangatnya untuk memperbaiki kesejahteraan para atlet pada hari tua, itu sangat bagus," kata Ledia saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin, 7 Agustus 2017.

Politikus PKS itu menegaskan, dalam menerapkan kebijakan tersebut, pemerintah tetap harus berpedoman dengan peraturan dan perundang-undangan berlaku. Jangan sampai kebijakan yang bertujuan baik itu malah nantinya melanggar UU.

"Kebijakan itu tentunya harus disesuaikan dengan UU ASN," kata Ledia, menegaskan.

Selain itu, Ledia juga mengingatkan pemerintah untuk menyesuaikan kualifikasi dan kemampuan personal para atlet tersebut. Jangan sampai pengangkatan PNS dan BUMN justru berdampak buruk terhadap lembaga bersangkutan.

"Misalnya kualifikasinya tidak bagus atau tidak sesuai, justru akan merugikan. Seperti BUMN, dikhawatirkan mengganggu kinerja perusahaan tersebut," kata Ledia.

Seperti diberitakan, pemerintah menjanjikan bonus kepada para atlet Indonesia yang berhasil meraih medali di Sea Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka yang menyabet emas dijanjikan akan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kami sudah berbicara dengan Menteri PAN RB, peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai PNS," kata Menpora Imam Nahrawi, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2017.

Promosi PNS ini merupakan bonus tambahan selain uang. Bonus sesuai arahan Presiden. Imam pun telah berbicara dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono agar memberikan fasilitas rumah bagi peraih medali.

"Tentu ini lompatan baru yang disiapkan pemerintah. Kita akan melihat lebih lanjut dengan Kementerian PUPR," ujar dia.
http://news.metrotvnews.com/peristiwa/ybJeB38N-pemerintah-diingatkan-agar-tetap-berpegang-pada-uu-asn

0 komentar:

Posting Komentar