Home » , , , , » Sorot Kasus Bullying, Anggota Dewan Sarankan Pendamping Kualitas Guru

Sorot Kasus Bullying, Anggota Dewan Sarankan Pendamping Kualitas Guru

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 03 Oktober 2017 | 11:44:00 PM

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Menyoroti berbagai macam kasus kekerasan terhadap anak-anak serta kasus bullying yang seperti fenomena gunung es di Indonesia, Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah menyarankan pemerintah melakukan pendampingan-pendampingan kualitas guru atau tenaga pengajar di sekolah.

Pasalnya menurut Ledia, SDM tenaga pengajar di Indonesia kebanyakan hanya terlatih administratif tidak disertai dengan passion sebagai guru. Ia menilai hal tersebutlah yang saat ini menjadi permasalahan sehingga profesi guru dianggap biasa saja dan dijalani bukan karena keinginan.

“Kadang kan daripada ga ada kerjaan udahlah jadi guru, sehingga ya tidak bisa memerhatikan anak-anak. Disanalah PR besar kita,” kata Ledia mengutip PRFM.

Keterampilan-keterampilan yang dimaksud Ledia diantaranya, bagaimana cara menghadapi anak-anak penyandang disabilitas, yang bermasalah, anak yang berhadapan dengan hukum serta permasalahan lainnya yang membutuhkan pemahaman khusus untuk menanganinya.

Selain itu, kata Ledia, para pendidik juga harus cermat mengenal siswanya namun bukan sebatas mengabsen setiap pelajaran akan dimulai.

“Guru juga harus memahami ketercapaian perkembangan anak-anak,” tukasnya.
http://fokusjabar.com/2017/07/24/sorot-kasus-bullying-anggota-dewan-sarankan-pendamping-kualitas-guru/

0 komentar:

Posting Komentar