Home » , , , » DPR: Mahasiswa Wajar Kritis kepada Pemerintah

DPR: Mahasiswa Wajar Kritis kepada Pemerintah

Written By Ledia Hanifa on Minggu, 04 Februari 2018 | 10:27:00 PM

Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa menekankan bahwa aksi "kartu kuning" oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa adalah hal yang biasa dilakukan oleh mahasiswa.
Menurutnya, mahasiswa adalah sosok yang kritis, dan terekam oleh sejarah perjalanan politik di negeri ini.

"Sepanjang ingatan saya, peristiwa sejenis begini sering berulang. Karena kecenderungan mahasiswa yang kritis terhadap kondisi negara," kata Ledia kepada INDOPOS di Jakarta, Jumat (2/2).

Selaku anggota komisi yang membidangi pendidikan dan kepemudaan di DPR RI, Ledia menuturkan bahwa hal itu spontan dilakukan bisa saja dilakukan karena tidak ada saluran lainnya yang memadai untuk menyampaikan ekspresi langsung kepada presiden Joko Widodo.

"Sisi lain bisa jadi karena tidak ada saluran yang dianggap cukup memadai untuk berdiskusi dengan eksekutif," ujarnya.

Atas dasar itu, wanita berjilbab ini menyarankan agar ke depannya pemerintah tidak membikin jarak atau lebih sering berdialog dengan mahasiswa.

"Carikan saja solusi pertemuan dialog santai dengan mahasiswa. Bagaimanapun mereka aset masa depan bangsa yang tidak boleh diabaikan  oleh pemerintah," ucapnya.

Lebih lanjut, politisi PKS ini pun mengimbau masyarakat tidak ataupun pihak Istana tidak perlu mengkritik aksi tersebut.

"Jangan dipandang sebagai sesuatu yang mengérikan. Toh yang saya tahu presiden juga terbiasa berdialog dengan masyarakat," tambahnya. (dil)

https://indopos.co.id/read/2018/02/02/126044/dpr-mahasiswa-wajar-kritis-kepada-pemerintah

0 komentar:

Posting Komentar