Home » , , , , , » Ledia Hanifa Nyatakan Tidak Setuju dengan Adanya PT Asing di Indonesia

Ledia Hanifa Nyatakan Tidak Setuju dengan Adanya PT Asing di Indonesia

Written By Ledia Hanifa on Senin, 05 Februari 2018 | 11:56:00 PM

Jakarta, Kabar3.com - Rencana Kemendikbud yang akan mengizinkan Perguruan Tinggi Asing (PT Asing) masuk ke Indonesia menuai tanggapan, baik yang pro maupun konra. Kali ini Ledia Hanifa selaku Anggota Komisi X DPR RI yang salah satunya membidangi dan bermitra dengan pendidikan di Indonesia. Menurutnya, membuka PT Asing tidak perlu dilakukan karena di Indonesia telah banyak pakar dan ahli pendidikan.
"Kalau kita mau memproteksikan terhadap Pendidikan di Indonesia seharusnya tidak usah dibuka, kita bikin aja didalam negeri dengan kualitas yang baik. Kita punya banyak Profesor, kita banyak Doktor tapi tidak dioptimalkan," cetus Ledia saat ditemui oleh Kabar3.com, Senin (5/2/2018).

Selain itu, disparitas pendidikan di Indonesia terlalu besar dan dikhawatirkan akan menjadi bisnis saja. Dalam hal ini, perlunya membangun dunia pendidikan di Indonesia timur, tengah, barat, dan gap perbandingannya nya sangat besar, justru yang harus dilakukan karena banyak Profesor yang numpuk hanya di Pulau Jawa.

"Harus ada upaya yang lebih masif, kita proteksi tentang pendidikan didalam negeri. Tidak kalah kalau dulu kita berhasil menghasilkan guru-guru yang dikirim ke Malaysia, sekarang tinggal mau apa nggak itu aja. Dan saya tidak setuju dengan adanya Universitas Asing di Indonesia,” tegasnya sekaligus mengakhiri. (HRN)

0 komentar:

Posting Komentar