Home » , , , » Jakmania Tewas Dikeroyok Bobotoh, DPR: Klubnya Harus Tanggung Jawab!

Jakmania Tewas Dikeroyok Bobotoh, DPR: Klubnya Harus Tanggung Jawab!

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 10 Oktober 2018 | 12:52:00 AM

JAKARTA - Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa meminta aparat penegak hukum memberikan hukuman yang berat terhadap para pengeroyok suporter Persija, Haringga Sirila.
“Semua tindakan melanggar hukum harus diproses sesuai ketentuan,” katanya kepada Okezone, Selasa (25/9/2018).

Hukuman yang berat terhadap para pelaku diharapkan memberikan efek yang jera, sehingga kedepannya tidak terjadi kembali.

Ledia juga berpendapat agar tidak terulang kembali hal serupa, pihak menajemen klub harus bertanggung jawab untuk memberikan bimbingan terhadap para fans klub bola tersebut.

“Perilaku fans sebetulnya menjadi tanggung jawab pembinaan pimpinan fans klubnya. Meskipun terkait dengan klub tapi ini menjadi domain manajemen fans klub,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, polisi berhasil menangkap tujuh orang yang diduga pelaku pengeroyokan terhadap korban hingga tewas. Ketujuh orang yang sudah ditetapkan tersangka itu adalah berinisial GA (20), AA (19), DS (19), SMR (17), DF (16), B (41) dan DN (20). Dalam penetapan para tersangka berdasarkan dari pengembangan dari penyelidikan rekaman video yang dipublikasi oleh suporter lainnya saat kejadian berdarah itu berlangsung.
https://news.okezone.com/read/2018/09/25/337/1955124/jakmania-tewas-dikeroyok-bobotoh-dpr-klubnya-harus-tanggung-jawab

0 komentar:

Posting Komentar