Home » , , » UU Sistem Keolahragaan Nasional Belum Melindungi Suporter

UU Sistem Keolahragaan Nasional Belum Melindungi Suporter

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 26 Maret 2019 | 11:22:00 PM

Football5star.com, Indonesia – Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional dianggap masih belum mampu menjawab permasalahan yang terjadi di dunia suporter Indonesia. Ledia Hanifa Amaliah selaku Anggota Komisi X DPR RI mengakui bahwa bahasan soal suporter tak pernah dikaji secara gamblang.
Anggota Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera tersebut menjelaskan bahwa suporter tak masuk secara rinci dalam Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional. Ia menerangkan bahwa yang masuk dalam UU SKO hanya menyebutkan kata Penonton bukan Suporter.
Lebih lanjut Dia mengakui bahwa revisi UU SKO tersebut tak masuk dalam Program Legislasi Nasional. “UU ini juga sebenarnya jarang didiskusikan sama kawan-kawan di Komisi X.”

Sementara itu Ponaryo Astaman selaku General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia meminta agar pemerintah punya perhatian lebih khusus terkait suporter di tanah air. “Untuk teknis revisinya bagaimana perlu dibicarakan nanti dengan Komisi X.”

Ledia Hanifa Amaliah juga senada dengan Ponaryo. Akan tetapi ia berharap bahwa revisi undang-undang nanti tidak berbicara soal pengamanan yang menurutnya akan menimbulkan masalah baru kedepannya.


https://www.football5star.com/uu-sistem-keolahragaan-nasional-belum-melindungi-suporter/

0 comments:

Posting Komentar