Home » » Selama Reses, Ledia Fokus Sosialisasi Jampersal dan SJSN

Selama Reses, Ledia Fokus Sosialisasi Jampersal dan SJSN

Written By Ledia Hanifa on Senin, 09 Desember 2013 | 10:26:00 PM



Senayan - Sosialisasi program yang dibutuhkan masyarakat menjadi hal penting bagi Ledia Hanifa Amalia. Anggota Komisi IX dari Fraksi PKS itu memilih untuk mensosialisasikan program Jaminan Persalinan (Jampersal) di daerah pemilihannya di Bandung. Dalam sosialisasi itu ditemui beberapa hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. 
"Ada yang mengaku tetap ditarik bayaran sampai Rp 2 juta, sekarang masih diinvestigasi, untuk apa uang itu ditarik," katanya kepada Jurnalparlemen.com, Kamis (4/8).
Selama masa reses ini, Ledia sudah terjun ke Keluraham Cipageran, Citeureup di Cimahi Utara dan Ujung, Bandung. "Pada tanggal 9 Agustus mendatang, saya rencananya akan sosialisasi SJSN (UU Sistem Jaminan Sosial Nasional) untuk pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa se-Bandung Raya," kata Ledia.
Ledia mengakui, Jampersal hanya meng-cover proses kelahiran sang bayi dan ibunya secara normal. "Bila ada masalah dengan bayinya, misalnya, tidak bisa ditanggung Jampersel," katanya.
Masyarakat, kata Ledia juga hendaknya melengkapi diri dengan KTP dan identitas lain. Karena itu penting juga sebagai prasyarat pengurusan bantuan kesehatan/jurnalparlemen.com

0 komentar:

Posting Komentar