Home » , , » Sosialisasi Empat Pilar akan Efektif Jika Didukung Rakyat

Sosialisasi Empat Pilar akan Efektif Jika Didukung Rakyat

Written By Ledia Hanifa on Senin, 02 Oktober 2017 | 1:34:00 AM

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Empat pilar kebangsaan harus dibangun dan terus disosialisasikan bersama-sama oleh semua pihak. Sehingga, tercipta negara yang kuat dan bersatu meskipun berbeda-beda suku, agama dan ras/golongan.

Menurut Anggota Komisi VIII DPR RI Ledia Hanifa Amaliah, sosialisasi empat pilar kebangsaan akan lebih efektif apabila semua pihak urun rembug secara massif melakukan sosialisasi. Terutama, dilakukan oleh anggota MPR RI dan mendapatkan dukungan penuh rakyat.

"Menurut saya rasa yang paling efektif melakukan sosialiasi empat pilar kebangsaan ini salah satunya adalah kalangan eksekutif," ujar Ledia kepada wartawan di sela-sela Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Hotel Aston Bandung, Ahad malam (11/5).

Menurut Ledia, metode sosialiasi juga harus lebih kreatif dan dapat melibatkan berbagai elemen masyarakat dan tokoh-tokoh yang berpengaruh. Sehingga, bisa mudah dipahami oleh masyarakat. Empat pilar kebangsaan itu, kata dia? yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, seseorang juga tidak bisa mengklaim paling pancasilais sementara yang lain tidak atau mengaku paling konstitusional sementara yang lain tidak.

"Membangun bangsa ini harus bersama-sama, tidak bisa hanya dengan satu elemen saja. Memahami empat pilar kebangsaan itu harus secara bersama-sama," kata Ledia.

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Hadi Wijaya mengatakan empat pilar kebangsaan sangat sejalan dengan nilai-nilai agama. Karena, islam dengan Kebhinekaan sangat sejalan. "Islam itu tidak ada tubrukan dengan Pancasila dan bagi kami sebagai partai dakwah bahwa Kebhinnekaan itu sangat dihargai," katanya.
http://www.republika.co.id/berita/dpr-ri/berita-dpr-ri/17/06/12/orew7u-sosialisasi-empat-pilar-akan-efektif-jika-didukung-rakyat

0 komentar:

Posting Komentar