Home » , , , , » Pemerintah Harus Tingkatkan Kualitas Perguruan Tinggi

Pemerintah Harus Tingkatkan Kualitas Perguruan Tinggi

Written By Ledia Hanifa on Selasa, 20 Maret 2018 | 12:28:00 AM

Pemerintah diminta untuk lebih meningkatkan kualitas perguruan tinggi di dalam negeri, agar tidak ketinggalan dengan perguruan tinggi asing yang akan membuka cabang di Indonesia. Wacana pemberian kesempatan perguruan tinggi membuka cabang di Indonesia pernah disampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan, awal tahun ini.
 “Disparitas perguruan tinggi di Indonesia dengan perguruan tinggi asing sangat besar. Untuk itu, pemerintah harus meningkatkan kualitasnya, kalau tidak akan menjadi masalah nantinya,” tegas Anggota Komisi X Ledia Hanifa Amaliah, sesaat sebelum Rapat Paripurna di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).
 Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu meminta keberpihakan pemerintah terhadap perguruan tinggi dalam negeri, agar kualitasnya menjadi lebih baik dan jangan sampai pemerintah lebih condong ke perguruan tinggi asing yang masuk ke Indonesia.

Ledia melihat, ketika pemerintah menilai perguruan tinggi asing sudah lebih baik ketimbang perguruan di dalam negeri, masyarakat akan lebih memilih untuk kuliah di sana, dan ini akan menjadi ancaman bagi Indonesia.
 “Agar perguruan tinggi dalam negeri menjadi lebih berkembang, harus juga ada proteksi dari masyarakat itu sendiri,” pesan politisi asal dapil Jawa Barat itu. (tn/sf)

http://www.dpr.go.id/berita/detail/id/19794/t/Pemerintah+Harus+Tingkatkan+Kualitas+Perguruan+Tinggi

0 komentar:

Posting Komentar