Home » , , , , , , » Banyak Produsen Makanan di Jabar Tidak Urus Sertifikat Halal

Banyak Produsen Makanan di Jabar Tidak Urus Sertifikat Halal

Written By Ledia Hanifa on Kamis, 26 April 2018 | 12:45:00 AM

SELAMA ini pemerintah Jawa Barat sudah memberikan fasilitas sartifikat halal gratis. Namun fakta di lapangan, masih banyak produsen makan yang dijual bebas, khusus produsen kecil tidak memiliki label halal.

"Pemerintah sudah memberikan fasilitas kemudahan bahkan Gratis, namun masih saja ada produsen yang tidak mementingkan hal itu," anggota komisi X DPR, Ledia Hanifa Amaliah saat ditemui di acara bimbingan teknis wisata kuliner dan belanja di Hotel Fave, Jalan Braga Kota Bandung, Selasa (19/4/2018).

Namun minimnya sosialisi sartefikat halal juga, lanjutnya, menjadi salah satu faktor lain yang menyebabkan produsen makanan tidak memikirkan hal tersebut. Padahal sertifikat halal ini menjadi penting bagi produsen untuk meningkatkan daya jual.

Lebih lanjut Ledia menjelaskan, untuk kota Bandung rencananya kawasan jalan Cibadak akan menjadi pusat wisata kuliner, terutama kuliner identik Jawa Barat.
"Kalau di Bandung ini wisatawan tinggal masuk dalam satu kawasan khusus untuk kuliner tidak kemana mana lagi," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat, Ida Hernida mengatakan, wisata kuliner dan belanja di Jawa Barat ini akan meningkat pasca ditetapkannya kawasan Ciletuh Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi menjadi Geopark dunia. Hal itu karena akan banyak wisatawan mancanegara yang masuk ke Jawa Barat.

Menurut Ida, Jawa Barat memiliki ragam kuliner yang otentik. Sehingga, hingga kini masih banyak makanan khas yang belum dikenal padahal memiliki citarasa yang unik.

http://www.galamedianews.com/bandung-raya/185577/banyak-produsen-makanan-di-jabar-tidak-urus-sertifikat-halal.html

0 komentar:

Posting Komentar