Home » , , , » Ledia Hanifa: Banyak Perguruan Tinggi Masik Miliki Akreditasi C

Ledia Hanifa: Banyak Perguruan Tinggi Masik Miliki Akreditasi C

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 27 Maret 2019 | 1:03:00 AM

JAKARTA, Beritalima.com– Banyak Perguruan Tinggi (PT) belum terakreditasi dengan baik karena tidak semua PT berada di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sehingga mengakibatkan pengelolaannya tidak maksimal.


Permasalahannya, kata anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ledia Hanifa Amaliah pekan ini, ada PT berada di bawah kementerian lainnya sehingga ini yang harus kita ketahui bagaimana mereka mengelolanya dengan baik.

Wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Jawa Barat tersebut mencontohkan ijazah dan akreditasi akademi maritim dikeluarkan Kemenristekdikti. Namun, sertifikasi dikeluarkan Kementerian Perhubungan. Bila tak ada sertifikasi, mereka tidak bisa melaut. “Itu yang harus disatukan,” kata dia.

Ledia berharap, 2019 ini PT sudah didominasi dengan akreditasi B, karena di tahun lalu masih banyak perguruan tinggi yang didominasi akreditasi C. “Perlu ada dorongan dan kerja sama dari berbagai pihak,” kata dia.

Tahun lalu, sekitar 60 persen PT didominasi dengan akreditasi C. “Dan, tahun ini kita harus bekerja sama dengan berbagai pihak agar akreditasinya didominasi B sehingga dengan selanjutnya dominasinya akan terus menaik dan mencapai puncak,” demikian Ledia Hanifa Amaliah. (akhir)


https://beritalima.com/ledia-hanifa-banyak-perguruan-tinggi-masik-miliki-akreditasi-c/

0 komentar:

Posting Komentar