Home » , , » PKS Janji jadi Oposisi Bermartabat

PKS Janji jadi Oposisi Bermartabat

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 22 Januari 2020 | 11:14:00 PM

BAGI PKS, menjadi oposisi adalah kepatutan dalam sebuah sistem negara yang menganut paham demokrasi. Sama patutnya dengan partai lain yang bergabung dalam koalisi.

PKS juga menegaskan bahwa oposisi yang bakal dimainkan bukan oposisi jelek dan menjatuhkan seperti yang selama ini dicitrakan. PKS bertekad untuk menjadi oposisi yang bermartabat.

"Kita sudah sejak awal mengatakan bahwa kita akan jadi oposisi yang bermartabat, konstruktif, dan substanstif," terang Ketua DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah di sela Rakornas PKS di Hotel Bidakara Jakarta (15/11).

Menurutnya, PKS bakal teguh sebagai oposisi meski berbeda partai lain yang telah memberikan dukungan kepada pemerintah. Tidak mungkin bagi PKS untuk mengajak partai lain untuk menjadi oposisi padahal posisi mereka sudah kadung koalisi.

"Kemudian juga partai-partai lain mungkin karena mereka memberikan dukungan. Kita tidak bisa dong ajak-ajak Nasdem (untuk jadi) oposisi," lanjutnya.

PKS juga mengajak Partai NasDem untuk bersikap kritis kendati termasuk dalam partai pendukung pemerintah.

"NasDem secara eksplisit juga menyatakan mendukung pemerintah, tapi kita mengajak untuk sama-sama mengkritisi. Kenapa? Karena kalau tidak ada yang mengingatkan itu kan jadi persoalan," lanjutnya.

Ledia juga mengungkap bahwa partai yang berada dalam koalisi juga punya keinginan yang sama dengan PKS yakni mengkritisi pemerintah. Hanya saja

"Meskipun mereka ada didalam mereka juga punya keinginan untuk melakukan kritisi. Kami diluar juga melakukan kritisi. Masing-masing dengan cara berbeda," pungkasnya


https://mediaindonesia.com/read/detail/271837-pks-janji-jadi-oposisi-bermartabat

0 comments:

Posting Komentar