Home » , , » PKS Tegaskan Tetap Oposisi, Sikap Resmi Ditentukan Majelis Syuro

PKS Tegaskan Tetap Oposisi, Sikap Resmi Ditentukan Majelis Syuro

Written By Ledia Hanifa on Rabu, 22 Januari 2020 | 10:51:00 PM

PKS menegaskan akan tetap menjadi oposisi. Namun, sikap resmi PKS baru akan disampaikan usai musyawarah Majelis Syuro.

"Sampai saat ini PKS masih menetapkan bahwa akan berada di luar pemerintahan. Sikap resminya nanti akan disampaikan sesudah musyawarah Majelis Syuro. Jadi yang memutuskan sikap secara formal adalah musyawarah Majelis Syuro nanti sebelum akhir tahun ini," kata Ketua DPP PKS Ledia Hanifa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).
Menurut Ledia, oposisi bukan soal angka. Ia menegaskan akan tetap memberikan kritik yang konstruktif bagi pemerintah.

"Jadi sebetulnya mau di manapun juga, toh sekarang kita juga nggak di pemerintahan kan, kita juga tetap memberikan masukan-masukan konstruktif untuk pemerintah sebagai bagian dari kritik kita. Karena bagaimanapun juga harus ada balances, checks and balances itu harus jalan," tegasnya.
Terkait dengan pertemuan Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Ledia menilai Prabowo memiliki sikap dan pemikiran tersendiri. Menurutnya, Prabowo juga tetap membangun komunikasi yang baik dengan PKS.

"Saya rasa secara personal sih insyaallah sudah ada komunikasi dengan Pak Sohibul Iman, dan mereka juga punya hak untuk menetapkan, mereka akan melakukan langkah-langkah seperti apa. Dan Pak Prabowo sendiri juga sudah menyampaikan bahwa beliau akan tetap kritis kan terhadap itu," ungkapnya.

https://news.detik.com/berita/d-4626484/pks-tegaskan-tetap-oposisi-sikap-resmi-ditentukan-majelis-syuro

0 comments:

Posting Komentar